Aplikasi Tanya Ustadz

Aplikasi Konsultasi Syariah PERTAMA di Indonesia dan di App Store!! TanyaUstadz menyajikan berbagai tanya jawab permasalahan sehari-hari ditinjau dariperspektif syariat Islam. Jawaban dan pembahasan masalah disampaikan secara lugas dan jelas. Anda pun dapat berkonsultasi dan mengajukan pertanyaan langsung melalui aplikasi ini.

Tanya Ustadz Apps

 

Download aplikasinya dengan GRATIS!

Available on App Store

Available on Play Store

Download for Windows Mobile

2 thoughts on “Aplikasi Tanya Ustadz

  1. as.saya januar saya agak bingung kalau se’andainya saya menikahi 4 wanita sekaligus di waktu yang sama apakah boleh???

    maksudnya setelah ijab kabul selesai pada pada calon istri yang pertama dan menjadi istri yang pertama langsung di sambung ke ijab kabul yang kedua sampai ijab kabul yang ke empat jadi ijab kabulnya estafet baru sholat sunah

    dalam kalau malam pertama berdasarkan pengundian jadi sudah ada kesepakatan dari 4 calon istri tersebut pada masa ta’aruf dan persetujuan dari restu orang tua mereka.

    alasannya
    Al Imam Yahya bin Abil Khair Al ‘Imraani Rahimahullah berkata : “ Dan Makruh hukumnya apabila kedua istri ingin melayani dan mempersembahkan kepada suaminya di satu malam yang sama ; karena sang suami tidak mungkin bisa menepati hak akad nikahnya kepada keduanya secara bersamaan, dan jika melaksanakan hasratnya kepada salah satu istrinya maka yang lain akan merasa kesepian atau merasa tidak enak dengan yang lain. Maka jika keduanya ingin mempersembahkan hasratnya kepada suaminya lalu ingin mendahulukan yang satunya sebelum yang lain, maka yang lebih utama didahulukan adalah yang pertama kali dia melaksanakan akad nikah dengannya kemudian baru yang kedua, karena yang pertama ini-lah yang layak didahulukan sebab dia memiliki kelebihan dengan dilaksanakannya akad nikah yang pertama dengannya, dan apabila kedua istri ingin mempersembahkan hasratnya dalam waktu yang sama maka suami berhak mengundi antara keduanya ; karena dengan mengundi tidak ada yang diistimewakan satu sama lainnya ”. Dari kitab “ Al Bayan ” oleh Al ‘Imraani ( 9/520 ).

    MOHON JAWABAN DARI ANDA BERDASARKAN AL QURAN DAN SUNAH RASUL ATAU IJMA (KEPUTUSAN ULAMA BESAR)

    1. mungkin yang paling pertama akan ditanyakan sebelum menjawab pertanyaan saudara adalah, “Apakah Anda akan menikahi 4 wanita sekaligus?”

      “Biarkanlah apa yang aku tinggalkan bagi kalian. Sesungguhnya orang-orang sebelum kalian telah binasa karena banyak bertanya dan menyelisihi nabi mereka. Jika aku melarang dari sesuatu, maka jauhilah. Dan jika aku memerintahkan pada sesuatu, maka lakukanlah semampu kalian.” (HR. Bukhari no. 7288 dan Muslim no. 1337).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *